Peraturan

PERATURAN ADMINISTRASI

  1. Murid baru wajib membayar biaya kursus langsung 3 bulan pertama. Setelah waktu 3 bulannya berakhir dapat memilih pilihan pembayaran per bulan.

  2. Jatuh tempo pembayaran kursus maksimal tanggal 7 setiap bulannya.

  3. Tagihan pembayaran kursus yang belum diselesaikan maksimal tanggal 15, murid tidak diperkenankan masuk kelas dan belajar.

  4. LDCC menganut sistem pembayaran kursus tanpa putus. Artinya jika ada murid kursus belum menyelesaikan pembayaran kursus di bulan berjalan maka di bulan berikutnya otomatis statusnya tidak lagi menjadi murid.

  5. Kehilangan status sebagai murid berarti murid tersebut harus mendaftar baru lagi apabila ingin tetap belajar di LDCC.

STATUS MURID

  1. Seorang anak resmi berstatus sebagai murid LDCC saat dia telah membayar biaya pendaftaran, biaya kursus 3 bulan pertama, dan biaya seragam.

  2. Seorang anak statusnya tetap menjadi murid LDCC walaupun dia tidak masuk kursus selama sebulan penuh jika:

    1. Sudah membayar biaya kursus bulan berjalan

    2. Berstatus sebagai murid cuti.

  3. Status sebagai murid LDCC akan otomatis hilang di bulan berikutnya ketika seorang anak tidak dapat menyelesaikan pembayaran kursus di bulan berjalan.

  4. Untuk murid Bahasa Inggris LDCC kelas International yang sudah kehilangan status sebagai murid, setelah mendaftar baru wajib menyelesaikan level Preparation Class sebelum kembali belajar di level terakhirnya di kelas International.

PENGAMBILAN CUTI KURSUS

  1. Status murid cuti hanya dapat diberikan maksimal 2 bulan setiap tahunnya bagi seorang anak.

  2. Cuti dapat diambil dengan memperhatikan syarat-syarat sebagai berikut:

    1. Anak tersebut belum pernah sekalipun kursus di bulan dimana dia mengambil cuti (Contohnya belum pernah hadir kursus di bulan Juni ketika mengambil cuti di bulan Juni).

    2. Melaporkan kepada bagian administrasi maksimal 1 (satu) minggu sebelum bulan cuti terhitung.

    3. Membayar biaya cuti Rp. 200.000 (dua ratus ribu rupiah) per bulan cuti.

    4. Mengisi formulir cuti yang diberikan oleh bagian administrasi kursus.

LIBUR KURSUS (TANPA PENGGANTIAN HARI)

  1. Jika di dalam kalender resmi pemerintah adalah libur (tanggal merah), kegiatan kursus di LDCC juga libur.

  2. Di luar tanggal merah, jika pemerintah memberikan keputusan libur yang berdampak kepada daerah tempat beradanya suatu cabang LDCC, baik itu bersifat lokal ataupun nasional (contohnya: libur Pilkada, libur Pemilu, libur Lebaran) kegiatan kursus di LDCC pada cabang yang terdampak juga diliburkan.

  3. Jika diputuskan oleh Direktur LDCC, bahwa suatu cabang ataupun seluruhnya untuk diliburkan mengingat kalender pendidikan LDCC (contoh: libur akhir Tahun Ajaran Sekolah, libur Akhir Tahun, dll.) kegiatan kursus di LDCC dapat diliburkan.

PENGGANTIAN HARI

  1. Penggantian hari diberikan jika guru yang mengajar berhalangan hadir.

  2. Penggantian hari diberikan dalam keadaan supervisor cabang memberikan kebijakan libur kursus yang tidak ada sangkut pautnya dengan kalender pendidikan LDCC.

  3. Penggantian hari tidak dapat diberikan jika murid berhalangan hadir dengan alasan apapun.

  4. Absensi berlaku pada hari pengganti.

  5. Hari pengganti ditentukan oleh LDCC.